Antarmuka yang tak asing seperti Explorer yang digabungkan dengan panel informasi file menciptakan Disk Inspector mudah dipakai untuk pemula dan pemakai tingkat lanjut.

Sistem preset pintar digunakan. Preset yang telah diputuskan untuk sekian banyak koleksi.
Preset siap gunakan yang disertakan dalam Disk Inspector guna menambahkan volume yang nyaman ke koleksi. Anda melulu perlu memilih preset sebelum menambahkan disk dan seluruh informasi yang dibutuhkan telah ditabung ke katalog.

Respons engine pemindaian lanjutan lebih dari 80 jenis file populer. Menangani dokumentasi sebagai folder. Mengimpor thumbnail dan informasi EXIF ​​dari potret dan gambar. Ekstrak artis, album, dan info lainnya dari file audio. Ekstrak lebar, tinggi, informasi kompresi dari file video. Mengambil informasi album dari basis data musik online (FREECDDB). Cover unduhan dan informasi film dari basis data film online (IMDB.com).

Pencarian yang powerful dengan faedah pencarian duplikat. Pencarian luwes dan cepat menurut pemaparan dan parameter kunci file yakni lebar, tinggi guna gambar, info EXIF ​​untuk foto, Artis, Album, durasi guna audio, Judul, Subjek, Penulis guna dokumen, dll.

Laporan yang berfungsi dan bergaya. Laporan berbasis template untuk sekian banyak koleksi (Film, MP3, Audio-CD, dll.) Dengan faedah pemfilteran yang kuat.

Contoh laporan: Koleksi foto, koleksi MP3

Pohon kelompok siap digunakan. Program termasuk susunan kategori guna konten koleksi preview cepat oleh jenis file yang diurutkan menurut volume

dan tidak sedikit fungsi yang lebih berfungsi …